List of feeds URL

Melihat Pola Serangan Brazil Dari Laga Kontra Panama

Author: Rochmat Setiawan (twitter: @dribble9)

Cukup menarik melihat Scolari dengan memakai satu pondasi formasi, namun terus merotasi pemainnya untuk melakukan variasi. Perubahan terakhir terlihat sangat menjanjikan, dan mungkin jadi performa pra turnamen terbaik sampai saat ini, daripada yang ditunjukkan para negara pesaing.

Tapi sampai poin ini masih sulit menebak skema dasar apa yang akan dipakai Felipao di laga awal. Masih terlalu banyak perubahan yang dicoba dengan waktu yang juga terlalu singkat. Beberapa pemain berbeda karakter seperti Fernandinho, Paulinho atau Bernard juga belum dapat kesempatan berlaga. Lagi pula jika dia ingin memakai skema terakhir dengan Neymar di tengah, pertanyaan tentang bagaimana mendapat balance jika bertemu lawan kuat belum terjawab.

Masih ada satu ujicoba lagi buat Brazil melawan Serbia, sebelum berlangsungnya pertandingan pertama bertemu Kroasia. Laga pemanasan terakhir tersebut memang sengaja ditujukan untuk mengantisipasi Luka Modric dan kawan-kawan. Serbia sepertinya lebih rapi dalam hal organisasi daripada Panama. Kita bisa berkesempatan melihat lagi pola penyerangan mana yang lebih efektif dari tiga variasi yang sudah ada. Atau justru Scolari masih menyimpan banyak kejutan lain?

Lanjut halaman: 1 2 3
Terkait:  Catatan Dari Laga Perdana Sea Games 2013 Timnas U23 Lawan Kamboja

Apa Pendapatmu?