List of feeds URL

Jerman 1 – 0 Argentina: Pendekatan Brilian Jogi Low Di Kondisi Tidak Ideal

Author: Rochmat Setiawan (twitter: @dribble9)

Fakta yang terjadi di lapangan menunjukkan jika Der Panzer tidak bermasalah dengan stamina, walaupun laga harus melewati babak tambahan. Namun pendekatan high press juga membuat pertahanan Argentina semakin turun dan menyulitkan mereka bermain umpan vertikal.

Tidak mampu mendapat situasi seperti laga sebelumnya membuat Jerman kali ini jauh dari produktif. Namun selain lawan yang mempunyai gaya berbeda, absennya Khedira mungkin juga berpengaruh besar terhadap perubahan cara main tim Panser.

Argentina Kali Ini Drop Deep

Untuk merespon cara main Jerman, Argentina kali ini bertahan dengan garis pertahanan rendah dan lebih mengandalkan serangan balik. Pendekatan ini berbeda dengan laga semifinal, dimana mereka lebih menguasai laga karena Belanda memberi mereka kesempatan untuk itu.

Perez dan Lavezzi memainkan perannya dengan sangat baik untuk memungkinkan Argentina mendapat two banks of four yang solid. Di depan tinggal Gonzalo Higuain dan Lionel Messi yang coba mengganggu kontrol serangan Jerman yang diperankan oleh dua bek tengah dan Bastian Schweinsteiger.

Kredit patut disematkan kepada Higuain yang sangat enerjik melakukan pressing sendirian melawan tiga pemain Jerman, yang di saat bersamaan Messi sangat pasif melakukannya. Pressing yang dilakukan pemain Napoli tersebut sempat menciptakan peluang untuk dirinya sendiri, ketika Toni Kroos membuat blunder dengan header backpass yang dilakukan.

Argentina Lebih Efektif

Lebih ditekan secara keseluruhan, tapi sebenarnya Argentina bermain lebih nyaman. Backfour Albiceleste cenderung merapat, yang membuat Lahm memiliki banyak kesempatan melakukan crossing karena Marcos Rojo seringkali terlambat menutup.

Lanjut halaman: 1 2 3 4 5

Apa Pendapatmu?