List of feeds URL

Indonesia U19 5 – 0 Brunei U19: 4-3-3 Unik Indra Sjafri Membuat Timnas Mendominasi Laga

Author: Rochmat Setiawan (twitter: @dribble9)

Forward

Ilham dan Maldini cukup rajin naik turun, beberapa kali mereka menjemput bola dalam proses build up attack sebelum naik lagi. Mereka juga melakukan position switch dan bertukar peran di tengah ketika salah salah satu midfielder sudah naik.

Ilham dan Maldini mempunyai karakter berbeda. Ilham yang bermain di kiri dan menjadi inverted winger menunjukkan dia bagus jika harus cut in ke tengah. Gol keduanya dengan melewati empat pemain menunjukkan bakatnya yang luarbiasa. Maldini di kanan juga bagus ketika harus menyisir sisi luar defence Brunei. Satu assist dan satu shot yang membentur tiang jadi kontribusi dari Maldini. Ketika Maldini di pindah ke kiri menggantikan posisi Ilham, dia kesulitan memerankan inverted winger dan konstribusinya menurun.

Muchlis yang jadi penyerang tengah bisa mencetak dua gol di babak kedua. Ketika Maldini masih di kanan dan terus menyisir sisi luar defence Brunei, Muchlis harus jadi orang pertama yang siap menerima umpan Maldini, ini membuatnya cukup statis di tengah. Berbeda ketika Maldini di kiri dan Dinan di kanan yang keduanya melakukan cut in ketika dribble, Muchlis terus bergerak ke samping beri ruang ke dua rekannya ini. Semakin banyak gerakan, Muchlis menciptakan space nya sendiri untuk mencetak dua gol yang berawal dari through pass.

Pressing

Melihat cara main Garuda muda ini, pressing menjadi kelebihan utama mereka. Dengan tiga forward yang bisa selalu dekat dengan backfour Brunei dan defence line yang dipasang ekstrem cukup tinggi, semua pressing yang mereka lakukan mempunyai konteks tidak hanya lari sia-sia dan membuat Brunei tidak nyaman.

Terkait:  Arab Saudi 1 - 0 Indonesia: Bertahan, Bertahan, Kebobolan Dan Kalah

Tiga gelandang Al Qomar, Hargianto dan Evan Dimas terus mengejar bola jika di kuasai lini tengah Brunei dan memaksa mereka melakukan kesalahan atau long pass. Ketiganya bagus sebagai ball winner tapi dua nama awal pantas mendapat kredit atas power dan kecepatan yang mereka punya.

Lanjut halaman: 1 2 3

Apa Pendapatmu?