List of feeds URL

Fernando Torres Movement Melawan Hull City

Author: Rochmat Setiawan (twitter: @dribble9)

Selain saat dia dijatuhkan kiper Hull City di kotak pinalti, Fernando Torres tidak begitu kelihatan penampilannya. Tenggelam oleh betapa cairnya para pemain tengah Chelsea terus menekan pertahanan Hull City. Apakah permainan Torres buruk karena tidak mencetak gol? Banyak orang akan bilang seperti itu, tapi belum tentu dengan Jose Mourinho.


Fernando Torres Movement vs Hull City 2013

Entah peran apa yang diinginkan Mourinho terhadap Torres sebelum pertandingan. Tapi Torres adalah salah satu kunci penting dominasi The Blues di awal babak pertama sampai mendapat dua gol. Pelatih Hull, Steve Bruce, melakukan kesalahan dengan membiarkan salah satu diantara dua bek tengah nya untuk berpindah terlalu jauh mengcover Torres. Karena Chelsea punya dua winger Hazard dan De Bruyne yang cukup bagus, tentu dua fullback Hull tidak bisa membantu banyak untuk menutup ruang yang ditinggalkan centerback-nya.

Salah satu faktor melemahnya tekanan Chelsea di babak kedua adalah Hull merubah cara mereka bertahan dengan tidak melakukan man marking kepada Torres secara berlebihan. Dan itu berhasil membuat defence mereka lebih solid. Faktor yang lain adalah semakin sempitnya pergerakan Ramires di babak kedua sesuai yang ada di heatmap di atas.

 

 

Terkait:  Kedalaman Menyerang (Depth Attacking) Trio Gelandang Timnas PSSI U19

Apa Pendapatmu?