List of feeds URL

Brazil 1 – 7 Jerman: Serangan Balik Berdarah Ala Joachim Low

Author: Rochmat Setiawan (twitter: @dribble9)

Jerman mengunci babak kedua dengan bermain lebih dalam, yang sama dengan pendekatan mereka ketika bertemu Perancis. Scolari juga coba melakukan perbaikan dengan memasukkan Paulinho dan Willian.

Entah kita harus tetap membahas babak kedua ini atau tidak. Brazil bisa menyerang namun itu adalah hadiah dari Jerman yang kali ini drop deep. Lagi pula Jerman tetap unggul di babak ini dengan dua gol berbanding satu.

Kesimpulan

Brazil menampilkan level yang tidak seharusnya ditunjukkan tim yang melangkah ke fase semifinal. Tentunya skor akhir dengan jelas menunjukkan hal ini.

Tidak hadirnya Thiago Silva dan Neymar memang mengurangi kekuatan tim. Namun kekalahan telak ini lebih ke persiapan tim yang sangat tidak maksimal, daripada buruknya kualitas individu pemain tim Samba.

Jerman tetap memainkan cara yang sama dengan laga sebelumnya dan dibumbui sedikit upgrade, namun Scolari sepertinya sama sekali tidak mempersiapkan timnya untuk mengimbangi cara main lawan. Bahkan dia tidak punya solusi untuk menahan gol Jerman yang terus terjadi.

Serangan direct cepat merupakan sinyal positif dari Low untuk tidak terpaku dengan tiki-taka yang dipakai timnya selama masa ujicoba dan beberapa laga awal. Peran Klose semakin krusial dan dia terus menjadi starter di dua laga terakhir.

Melawan Argentina di final akan menjadi laga yang lebih sulit, karena Alejandro Sabella tidak segan membuat timnya drop deep. Yang jelas lebih sedikit gol yang akan tercipta, tapi akan menjadi laga yang juga lebih menarik.

Lanjut halaman: 1 2 3 4

Apa Pendapatmu?