List of feeds URL

Hamburg SV Dalam Ancaman Degradasi Pertama Dalam Sejarah

Author: Dimas Andi Sulistyo (twitter: @dimsulistyo)

Musim ini seperti musim yang tidak direncanakan oleh Hamburger SV. Harapan dari papan tengah klasemen Bundesliga menuju kualifikasi Europa League telah hancur oleh musim yang pastinya tak akan mereka lupakan ini. Die Rothosen atau Red Shorts, begitulah mereka dikenal.

Die Rothosen sedang dalam krisis moral, ada di juru kunci klasemen Bundesliga, mengalami transisi kepemimpinan dengan lebih dari dua manajer di musim ini dan bahkan terancam degradasi dari kasta tertinggi sepakbola Jerman. Hamburger SV atau HSV adalah klub yang dilahirkan untuk merajai divisi teratas sepakbola Jerman, namun pada kenyataannya di musim ini, sebutan Der Dinosaurier atau The Dinosaurs sudah tidak begitu menyeramkan.

Musim ini HSV ada di posisi 16 klasemen Bundesliga yang mungkin tidak terlihat begitu buruk pada pandangan pertama, mengingat posisi tersebut adalah posisi play-off. Tapi kondisinya menjadi menyeramkan karena HSV harus menghadapi kenyataan bahwa dua klub dibawahnya yakni Nürnberg dan Eintracht Braunschweig hanya berjarak satu dan dua poin, masing-masing di belakang Die Rothosen, posisi yang dapat menendang HSV kapan saja ke zona degradasi secara otomatis.

Situasi ini menjadi semakin buruk ketika pesaing diatas mereka, VFB Stuttgart, memiliki perbedaan 5 point dengan sisa match yang hanya tersisa dua spieltag (34). kemungkinan terjadinya degradasi menjadi semakin nyata.

Hamburger Sport – Verein eV secara resmi didirikan pada tahun 1919, dan telah menjadi salah satu klub paling terkenal di Jerman. Sejak dimulainya Bundesliga modern pada tahun 1963, HSV selalu ada di setiap langkah perjalanan dan telah menjadi salah satu ikon dalam sepakbola Jerman. Tujuh kali Deutscher Meister, tiga kali juara DFB-Cup dan German Super Cup di kompetisi nasional.

Di level international, rekor tertinggi mereka saat menjuarai UEFA Champions League (1982-1983). Penghargaan European Winner’s Cup (1976-1977), Runner up UEFA Europe League (1982) dan European Super Cup (1977 & 1983) juga menghiasai Silverware’s Collection kebanggaan club Jerman ini. HSV merupakan klub kebanggaan Jerman yang bukan saja memiliki salah satu fanbase terbesar di Jerman, tetapi menyebar di multinational level.

Terkait:  Persib Goes To Asia: Mengukur Persiapan Persib Untuk Laga 16 Besar

Tercatat secara resmi lebih dari 70.000 anggota fans club yang berdomisili di Jerman belum termasuk fanbase yang ada di negara-negara lain. HSV juga pernah tercatat di Forbes sebagai salah satu dari 20 klub sepakbola terbesar di dunia. Memiliki beberapa legenda yang telah menghiasi lapangan seperti Uwe Seeler, Kevin Keegan dan gelandang legendaris Felix Magath yang akan selalu menjadi alasan mengapa fans club ini begitu memuja-muja mereka di lapangan bahkan pada saat masa-masa sulit sekalipun.

Lanjut halaman: 1 2 3

Apa Pendapatmu?