List of feeds URL

Category Archives: Focus

Timnas Garuda Muda Yang Dipuji Tidak Terbang Dicaci Tidak Tumbang

Bukan sesuatu yang asing lagi ketika melihat animo masyarakat Indonesia menggila saat timnas berlaga. Tidak peduli kategori umur berapa yang berlaga, mulai dari timnas senior sampai U-16 pasti stadion selalu dipadati.

Opsi Permainan Shaqiri Di Tengah Hegemoni Trio Lini Serang Liverpool

Di era sepakbola modern dewasa ini, sebuah tim sepakbola tak lagi bergantung hanya pada seorang striker untuk meningkatkan produktifitas gol mereka. Beberapa tahun belakangan ini sepakbola Eropa khususnya, telah mempercayakan lini serang mereka kepada 3 pemain depan (Left Wing-Striker-Right Wing). Fenomena trio ini berawal karena mulai ramainya pakem 4-3-3, 4-2-3-1, dan 3-4-3 yang diterapkan kebanyakan pelatih.

Kegamangan Garuda Muda Di Rumah Sendiri

Ada dua kemungkinan yang membuat antusiasme masyarakat Kota Delta, sebutan Kabupaten Sidoarjo, membludak tatkala menyaksikan Tim Nasional junior yang notabene tak ada nama-nama tenar berlaga di Gelora Delta Sidoarjo.

Poros Tiga Gelandang: Cara Persela Lamongan Menjadi Kuda Hitam di Liga 1 2018

Kompetisi sepak bola Indonesia memang kompetitif bukan main. Jarang sekali ada tim yang terus mendominasi selama bertahun-tahun seperti yang terjadi di Eropa. Barito Putra jelas merupakan tim yang menarik karena secara mengejutkan bisa melesat berada di papan atas di Liga 1 2018 kali ini. Tetapi sebenarnya kiprah yang paling menarik justru ditunjukan kesebelasan asal Jawa Timur, Persela Lamongan.

Srdan Ostojic, Kualitas Ditengah Deflasi Kiper Asing Di Liga Indonesia

Dalam sepakbola modern hari ini. Seorang penjaga gawang tak hanya bisa dipandang dengan kata “cuma”. Ah cuma penjaga gawang, tidak krusial-krusial amat. Seiring berkembangnya strategi pemain yang berdiri di bawah mistar tak hanya fokus di area kerjanya yang dibatasi oleh garis kotak penalti saja.

David Soria: Kinclong Bersama Sevilla Menawan di Liga Eropa

Rabu, 18 Mei 2016 waktu Basel, Swiss menjadi saksi sejarah klub asal Andalusia, Sevilla, merengkuh piala Liga Eropa tiga kali berturut-turut. Bertempat di St. Jakob-Park kandang FC Basel, laga final Liga Eropa antara Liverpool versus Sevilla berhasil dimenangkan oleh Sevilla dengan skor 1-3.

Tiga Lapis Pertahanan Atletico Madrid Dan Pragmatisme Diego Simeone

Atletico Madrid akhirnya berhasil kembali merasakan final Liga Champions Eropa untuk kedua kalinya dalam tiga musim terakhir. Sebuah pencapaian luar biasa yang terus memantik kekaguman (mungkin juga kebencian) kepada sang entrenador Diego Simeone.

Preview Euro 2016: Trio Wonderkid Turki di Euro 2016

Tidak hanya sinetron saja yang penuh drama dan diminati di Turki, tak luput juga sepakbolanya yang sarat akan gengsi di setiap pertandingan. Tak ketinggalan sang pemain juga turut hadir di lapangan hijau, seperti Yasin Oztekin, Gokhan Gonul, Olcay Sahan, Mehmet Topal dan sang kapten sekaligus mega bintang dari Catalonia, Arda Turan.

Preview Euro 2016: Trio Wonderkid Portugal di Euro 2016

Di jajaran pemain Seleccao das Quinas, julukan timnas Portugal, mungkin pembaca hanya mengenal Cristiano Ronaldo, sosok pria tampan yang lahir pada tanggal 5 Februari 1985 di Funchal, Madeira, Portugal. Prestasi apa yang telah didapat timnas Portugal bersama lelaki itu? Prestasi nihil. Tak sekalipun trofi yang pernah direngkuh negara yang dipimpin oleh Anibal Cavaco Silva di bidang sepakbola.

Sembilan Wonderkid Akademi Arsenal

Siapa pecinta si kulit bundar yang tak mengenal sosok Arsene Wenger? Yang tidak mengenal beliau pasti anda karbitan, bukan? Arsene Wenger adalah Tuhan yang irit nan pelit. Selain itu, Tuhan yang bisa menciptakan makhluk hidup dari zero to hero.